Iklan

Iklan

,

Iklan

8 Ayat Alkitab Untuk Mengendalikan Amarah Dan Stres

16 Jul 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T00:56:43Z


Saat-saat kemarahan dan stres yang hidup tidak baik, banyak orang menghadapi masalah seperti ini setiap hari, tetapi tidak semua orang tahu bagaimana mengendalikan diri, jarang ada yang berhasil mendominasi.


Kita semua mengalami kesulitan ini, tetapi tidak apa-apa untuk tetap mengendalikan diri agar tidak jatuh ke dalam godaan. Jika kita menjadi tidak seimbang pada saat marah, stres, atau marah, kita berisiko berdosa terhadap Tuhan. Oleh karena itu, kita harus selalu berjaga-jaga dan berdoa, berusaha untuk teguh dalam Tuhan, memintanya untuk membantu kita mengatasi hambatan tersebut.



Roma 8: 8-9

Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah. Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. 


Amsal 29:11

Orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya. 


Amsal 10:19

Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yang menahan bibirnya, berakal budi. 



1 Petrus 5: 8-9

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. 



2 Timotius 1: 7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. 




Amsal 15:18

Si pemarah membangkitkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan perbantahan.



Yakobus 5: 7-8

Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi. Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat! 


Efesus 4:26

Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu

Iklan