,

8 Ayat Alkitab Tentang Mengasihi Saudara

10Ayatcom
28 Agu 2021, 08:29 WIB Last Updated 2021-08-28T01:29:50Z


Sudah selayaknya dalam hidup, kita selalu ingat akan sabda Tuhan yang tertulis dalam Alkitab, yang meminta kita untuk senantiasa mengasihi sesama, karena kita semua adalah saudara.

Sebagai murid Kristus, kita tentu harus taat kepada-Nya, dan mengasihi saudara-saudara kita sesama manusia adalah perintah yang paling utama. Dengan berbagai fenomena dan peristiwa yang terjadi belakangan—ketika banyak orang saling bermusuhan, saling merendahkan, dan saling jegal, layaklah bagi kita untuk kembali menilik beberapa ayat Alkitab tentang cinta dan kasih persaudaraan, agar hubungan kita dengan sesama dapat kembali baik seperti halnya anak-anak Allah terdahulu.

Roma 12:10
Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

1 Tesalonika 4:9
Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.

1 Yohanes 2:10 
Barangsiapa mengasihi saudaranya, ia tetap berada di dalam terang, dan di dalam dia tidak ada penyesatan.

1 Yohanes 4:21
Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

Yohanes 15:12
Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

Roma 13:8
Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapa pun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.

1 Yohanes 4:20
Jikalau seorang berkata: ”Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

1 Yohanes 3:18
Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.