,

10 Ayat Alkitab tentang Bersyukur dalam Berbagai Keadaan

10Ayatcom
5 Sep 2021, 08:38 WIB Last Updated 2021-09-05T01:38:00Z


Yesus Kristus mengajarkan umat-Nya untuk tetap bersyukur meski keadaan tidak sesuai dengan harapan. Yesus juga menjelaskan bahwa Dia memiliki rencana yang terbaik untuk semua anak-Nya. Hal ini dimuat dalam ayat Alkitab tentang bersyukur.

Ayat Alkitab menegaskan bahwa apa yang dimiliki saat ini bukanlah usaha atau kemampuan diri sendiri. Namun semua adalah campur tangan, berkat, dan kasih karunia dari Tuhan Yesus Kristus untuk manusia.
 
Di sisi lain, Alkitab juga mengajarkan bahwa ucapan syukur memiliki kuasa dan kekuatan. Ungkapan sederhana ini dapat memberi kekuatan untuk bangkit dari masalah, membantu kita untuk fokus pada Tuhan di masa kesesakan, menjauhkan diri dari sungut, dan memperkuat iman.
 


Mazmur 139:14 
Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib. Ajaib apa yang Kau buat dan jiwaku benar-benar menyadarinya.
 


1 Tesalonika 5:18 
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
 


1 Korintus 1:4 
Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus.
 


Filipi 4:6 
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segenap hal keinginanmu kepada Allah dengan doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
 


Mazmur 52:9 
Aku hendak bersyukur kepada-Mu selama-lamanya, sebab Engkaulah yang bertindak. Karena nama-Mu baik, aku hendak memasyurkannya di depan orang-orang yang Kaukasihi!
 


1 Tawarikh 16:8 
Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
 


Kolose 3:15 
Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.
 


Mazmur 7:17 
Aku hendak bersyukur kepada Tuhan karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama Tuhan, yang Mahatinggi.
 


Efesus 5:20 
Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita
 


Mazmur 86:12 
Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya