,

9 Ayat Alkitab Tentang Jangan Khawatir

10Ayatcom
23 Sep 2021, 16:43 WIB Last Updated 2021-09-23T09:43:00Z

Ada banyak kisah di Alkitab, baik di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru yang memberikan beragam kisah dan ayat Alkitab tentang jangan khawatir. Tentunya hal ini akibat dari penyertaan Tuhan yang luar biasa bagi umat Kristen. Sehingga tak heran jika banyak ayat yang dipakai untuk memuliakan Allah dengan jalan tersebut. Oleh sebab itu sudah sepantasnya jika umat Tuhan juga berusaha memahami apa saja yang menjadi kehendak Tuhan melalui perkataanNya mengenai jangan khawatir tersebut.

Penyertaan Tuhan saat kita melakukan cara berdoa dalam roh dan meminta kepadaNya tentu tidak akan pernah luput. Oleh sebab itu penting bagi umat Kristen untuk mengetahui lebih lanjut akan ayat Alkitab tentang jangan khawatir seperti yang tertulis di bawah ini.
 

Lukas 12:22
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: ”Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.
 

Lukas 12:29 
Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.
 

Matius 10:19
Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.
 

Matius 6:25 
”Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
 

Filipi 4:6 
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
 

Markus 13:11 
Dan jika kamu digiring dan diserahkan, janganlah kamu kuatir akan apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.
 

Matius 6:34 
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”
 

1 Korintus 7:32 
Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.
 

1 Petrus 5:7 
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.