,

10 Ayat Alkitab tentang Masa Depan dan Campur tangan-Nya

10Ayatcom
15 Okt 2021, 16:55 WIB Last Updated 2021-10-15T09:55:00Z

Bagaimana pandangan kita terhadap masa depan? Suram? Tidak tentu? Atau bahkan, tidak ada harapan? Kalau kamu memiliki pemikiran seperti ini, katakan pada dirimu sekarang juga bahwa kamu salah. Kamu hanya belum mengetahui potensimu, kamu hanya belum memercayai dirimu sendiri. Atau mungkin kamu belum sepenuhnya percaya terhadap Tuhan Yesus Kristus dan meragukan-Nya. Apakah Dia akan mengabulkan apa yang kita inginkan? Apakah Dia sudah mendengar doaku?

Kemungkinan lain mengapa kamu mencari ayat Alkitab tentang masa depan adalah karena kamu sedang khawatir. Apa aku bisa kuliah tahun depan? Apakah aku memiliki kemampuan? Apa aku bisa berhasil suatu saat nanti?Apakah aku benar-benar punya masa depan yang baik? Nah, kalau kamu memiliki banyak keraguan, buka Alkitab-mu, dan renungkan ayat-ayat Alkitab tentang masa depan berikut ini.
 

Matius 6:31-34
 
Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”
 

Matius 6:25-26
 
”Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
 

Lukas 12:22-23 
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: ”Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.
 

1 Petrus 5:7
 
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
 

Yakobus 4:13-15
 
Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: ”Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung”, sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: ”Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”
 

Amsal 19:20-21
 
Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan. Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.
 

Amsal 24:14
 
Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.
 

Filipi 4:6
 
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
 

Amsal 28:13 
Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.
 

Matius 7:7-11 
Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”