,

10 Ayat Alkitab untuk Menenangkan Hati dan Pikiran saat Gelisah

10Ayatcom
7 Okt 2021, 14:08 WIB Last Updated 2021-10-07T07:08:00Z

Hidup manusia tidak pernah berjalan baik-baik saja. Selalu ada lika-liku perjalanan hidup. Kita tidak bisa selalu senang, tetapi kita juga tidak mungkin selalu sedih. Banyak hal yang sudah kita rencanakan dalam kehidupan kita. Namun, tidak semua rencana tersebut berjalan dengan baik. Kita memiliki sebuah harapan, tapi kenyataan tidak pernah seindah harapan kita. Hal-hal seperti ini seringkali membuat kita gelisah. Kita jadi tidak bisa menjalani kehidupan kita dengan tenang. Oleh karena itu, sangat perlu untuk menenangkan hati dan pikiran kita.

Tidak ada penghiburan yang lebih baik dibandingkan penghiburan dari Tuhan. Tuhan adalah sumber penghiburan dan pengharapan yang sejati bagi setiap umat manusia. Jika kita membaca Alkitab, ada banyak ayat Alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran. Sangatlah baik untuk membaca ayat-ayat ini ketika kegelisahan mulai memenuhi kehidupan kita. Berikut ayat Alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran.
 

Yohanes 14:27 
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
 

Mazmur 31:8 
Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku,
 

Mazmur 34:5 
Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.
 

Mazmur 34:18 
Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.
 

Mazmur 55:23 
Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.
 

Nahum 1:7 
Tuhan itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya
 

Roma 8:28 
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
 

Matius 6:26 
Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
 

Matius 6:34 
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”
 

Matius 11:28 
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.