,

8 Ayat Alkitab Tentang Giat Belajar Akan Kebenaran Kristen

10Ayatcom
2 Okt 2021, 12:32 WIB Last Updated 2021-10-02T05:32:00Z

Anak muda Kristen sebaiknya ketahui ayat Alkitab tentang giat belajar. Hal ini cukup penting karena Tuhan mau anak-anakNya menjadi yang terbaik supaya dapat menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Oleh karena itu sebaiknya selalu rajin belajar dan berusaha. Sehingga hasilnya akan maksimal dan sesuai dengan keinginan kita ataupun orang tua. Tentunya masih banyak anak Tuhan yang kurang mengerti apakah hal ini dinyatakan dalam firman Allah, karena giat belajar bukan salah satu buah-buah Roh Kudus. Oleh sebab itu sebaiknya ketahui berikut ini beberapa ayat Alkitab tentang giat belajar.
 

Mazmur 119:73 
Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.
 

Titus 3:14 
Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.
 

Matius 11:29 
Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
 

Yesaya 26:9 
Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar.
 

Yesaya 1:17 
 belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!
 

Ulangan 31:12 
Seluruh bangsa itu berkumpul, laki-laki, perempuan dan anak-anak, dan orang asing yang diam di dalam tempatmu, supaya mereka mendengarnya dan belajar takut akan Tuhan, Allahmu, dan mereka melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat ini,
 

Efesus 4:20 
Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.
 

1 Tesalonika 4:9 
Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.