,

10 Ayat Alkitab tentang Cinta Kasih Sejati Kristen

10Ayatcom
1 Nov 2021, 11:53 WIB Last Updated 2021-11-01T04:54:13Z



Semua orang membutuhkan cinta. Cinta sejati membawa makna bagi kehidupan manusia, membawa kenyamanan dan tujuan. Hakikat cinta berasal dari Tuhan, karena Tuhan adalah cinta!


Kita sering dapat mencari cinta sejati dengan cara yang salah. Beberapa orang mungkin benar-benar mencintaimu, tetapi tidak ada yang mencintaimu seperti Tuhan mencintai. Kasih-Nya tak berkesudahan dan tak berkesudahan.


Karena Dia mengasihi Anda, Allah mengutus Anak-Nya yang terkasih untuk mati di kayu salib bagi dosa-dosa Anda. Ini adalah bukti cinta terbesar yang pernah ada!


Lihat dalam ayat-ayat ini apa yang Alkitab katakan tentang cinta sejati.


1 Yohanes 3:10

Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.


Yohanes 13:34

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.


Roma 5:5

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.


Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Roma 5:8

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.


Galatia 2:20

Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.


Efesus 2:4-5

Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita–oleh kasih karunia kamu diselamatkan.


1 Yohanes 4:10

Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.


Mazmur 86:15

Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.


1 Yohanes 4:9

Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.