6 Ayat Alkitab Untuk Orang Meninggal


 Berikut adalah beberapa ayat Alkitab yang umumnya digunakan untuk menghibur dan menguatkan orang-orang yang kehilangan orang yang dicintai:

Mazmur 34:18

"Tuhan dekat dengan orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang penuh kerisauan."

Yohanes 14:1-3

"Janganlah gelisah hatimu. Percayalah kepada Allah, dan percayalah kepada-Ku. Di dalam rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakan kepadamu. Sebab Aku pergi untuk menyediakan tempat bagimu. Dan jika Aku pergi untuk menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu kepada-Ku, supaya di mana Aku berada, kamu juga berada di situ."

Mazmur 23:4

"Walau aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku."

Yesaya 41:10

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau; janganlah pandang rendah, sebab Aku Allahmu. Aku akan menguatkan engkau, bahkan Aku akan menolong engkau, dan Aku akan menopang engkau dengan tangan kanan-Ku yang benar."

Wahyu 21:4

"Dan Ia akan menghapus setiap air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau sakit; sebab segala sesuatu yang dahulu sudah berlalu."

2 Korintus 5:8

"Kami memiliki keyakinan dan lebih suka untuk meninggalkan tubuh dan tinggal bersama Tuhan."

Selain ayat-ayat ini, penting juga untuk memberikan dukungan, cinta, dan doa bagi mereka yang berduka. Setiap orang berkabung dengan cara yang berbeda, jadi ingatlah untuk menghormati proses berduka mereka dan siap sedia untuk memberikan dukungan saat dibutuhkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook