ayat alkitab tentang kasih

 


Berikut beberapa ayat Alkitab yang membicarakan tentang kasih:

  1. "Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yohanes 3:16)

  2. "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." (Matius 22:39)

  3. "Sebab kasih adalah dari Allah. Setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah." (1 Yohanes 4:7)

  4. "Aku memberikan kepadamu suatu perintah baru, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu, demikianlah hendaknya kamu juga saling mengasihi." (Yohanes 13:34)

  5. "Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu, tidak membangga-banggakan diri, tidak sombong, tidak melakukan yang tidak sopan, tidak mencari keuntungan, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi kasih itu bersukacita karena kebenaran segala sesuatu." (1 Korintus 13:4-6)

  6. "Dan yang terutama ialah kasih; sebab kasih itu menutupi banyak dosa." (1 Petrus 4:8)

  7. "Inilah kasih: bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan telah mengirimkan Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita." (1 Yohanes 4:10)

Ayat-ayat tersebut mengajarkan kita tentang kasih yang berasal dari Allah dan yang harus kita jalankan dalam kehidupan kita sebagai pengikut-Nya. Kasih yang sejati adalah kasih yang sabar, murah hati, tidak memandang latar belakang atau keadaan seseorang, dan bersedia mengorbankan diri untuk kepentingan orang lain.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook