ayat alkitab tentang pernikahan

 


Ada beberapa ayat Alkitab yang berkaitan dengan pernikahan. Beberapa di antaranya adalah:

  1. "Maka firman-Nya: Sebab itu, laki-laki akan meninggalkan ayahandanya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging." (Kejadian 2:24)

  2. "Sebab itu aku berkata kepadamu: apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia." (Matius 19:6)

  3. "Hendaklah suami mencintai isterinya sama seperti Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya untuk dia." (Efesus 5:25)

  4. "Istri, taatlah kepada suamimu sebagai kepada Tuhan, sebab suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat, yaitu jemaat yang menjadi tubuh-Nya." (Efesus 5:22-23)

  5. "Maka hendaklah kamu berpegang pada pasangan hidupmu dan tidak menceraikannya." (Maleakhi 2:16)

Ayat-ayat ini mengajarkan bahwa pernikahan adalah ikatan suci antara seorang laki-laki dan seorang perempuan yang dilakukan dengan tujuan membentuk sebuah keluarga yang bahagia dan saling mendukung. Pernikahan adalah ikatan yang tidak dapat dipisahkan oleh manusia dan harus dijaga dengan penuh kasih sayang dan pengorbanan. Suami dan istri harus saling mencintai dan menghormati, serta saling taat kepada Tuhan. Dan diingatkan untuk tetap memegang janji suci dalam perkawinan dan tidak menceraikan pasangan hidupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook