ayat alkitab untuk pacar


 

Secara umum, Alkitab memberikan prinsip-prinsip dan ajaran-ajaran yang dapat digunakan sebagai pedoman bagi hubungan percintaan, termasuk hubungan dengan pacar. Berikut ini adalah beberapa ayat Alkitab yang dapat dijadikan renungan dalam hubungan percintaan:

  1. "Maka jawab Yesus kepadanya: Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Inilah yang terutama dan yang pertama. Dan yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." (Matius 22:37-39)

  2. "Janganlah kamu berdua seiras dengan orang-orang yang tidak percaya. Karena bagaimanakah persetujuan antara kebenaran dan kejahatan? Atau apakah persekutuan antara terang dan gelap?" (2 Korintus 6:14)

  3. "Janganlah kamu menuruti keinginan dagingmu, yang selalu menghasut kamu." (Galatia 5:16)

  4. "Jangan kamu mencintai dunia dan apa yang ada di dalam dunia. Jika ada orang yang mencintai dunia, maka kasih Bapa tidak ada di dalamnya." (1 Yohanes 2:15)

  5. "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan mana kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna." (Roma 12:2)

Dalam hubungan percintaan, Alkitab menekankan pentingnya kasih, kebenaran, dan kesetiaan. Kita harus memprioritaskan hubungan kita dengan Tuhan dan mengikuti kehendak-Nya. Kita juga harus waspada terhadap godaan dan godaan yang dapat mengganggu hubungan kita dengan Tuhan dan dengan pasangan kita. Dalam semua hal, kita harus mengandalkan Tuhan dan meminta bimbingan-Nya dalam menjalani hubungan percintaan yang sehat dan berbuah kebaikan bagi diri kita dan pasangan kita.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook