ayat alkitab tentang jodoh

 


Berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang jodoh:

  1. "Lalu TUHAN Allah berfirman: Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja, Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." (Kejadian 2:18)

  2. "Berbahagialah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN, karena ia akan diberkati seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang akarnya bertunas ke sungai, ia tidak takut kalau tiba-tiba panas, dan daunnya tetap hijau; dalam tahun kekeringan ia tetap menghasilkan buah." (Yeremia 17:7-8)

  3. "Sebab seperti perawan memelihara kehormatannya, demikianlah kamu harus memelihara dan menyucikan diri untuk Kristus." (2 Korintus 11:2)

  4. "Janganlah kamu menyerahkan dirimu kepada pasangan yang tidak seiman denganmu, karena apakah persahabatan antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimana bisa terang bersekutu dengan gelap?" (2 Korintus 6:14)

  5. "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33)

Ayat-ayat ini menunjukkan bahwa Allah ingin kita memiliki jodoh yang sepadan dengan kita dan yang dapat menjadi penolong dan pasangan hidup yang baik. Namun, kita juga diingatkan untuk mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya. Kita harus memelihara dan menyucikan diri untuk Kristus dan tidak menyerahkan diri kepada pasangan yang tidak seiman. Kita juga dipanggil untuk mengandalkan Tuhan dan menaruh harapan pada-Nya dalam mencari jodoh. Ketika kita mencari dan mengikuti kehendak Tuhan, Dia akan memberkati kita dengan jodoh yang baik dan sepadan dengan kita.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook