ayat alkitab tentang pasangan hidup

 


Berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang pasangan hidup:

  1. "Maka kata TUHAN Allah: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." (Kejadian 2:18)

  2. "Karena itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, dan keduanya itu akan menjadi satu daging." (Kejadian 2:24)

  3. "Hendaklah kamu masing-masing, demikian pula isterimu, mempunyai hati yang lembut, saling mengasihi dan saling mengampuni. Janganlah membalas jahat dengan jahat atau cela dengan cela, sebaliknya berkatilah, sebab kamu dipanggil supaya menerima berkat." (1 Petrus 3:7-9)

  4. "Berlakulah seperti orang bijaksana terhadap mereka yang di luar, mempergunakan waktu dengan bijaksana." (Kolose 4:5)

  5. "Tetapi aku berkata kepadamu: barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zina, dan kawin dengan perempuan lain, ia berzinah." (Matius 19:9)

  6. "Suami harus mengasihi isterinya sama seperti Kristus mengasihi jemaat dan menyerahkan dirinya untuk jemaat itu." (Efesus 5:25)

Ayat-ayat tersebut mengajarkan tentang pentingnya hubungan yang sehat dan saling mengasihi antara suami dan istri. Kita dianjurkan untuk mencari pasangan hidup yang sepadan dengan kita, yang akan menjadi penolong dan teman hidup yang setia. Dalam hubungan tersebut, kita harus saling menghargai, mengasihi, dan mempergunakan waktu dengan bijaksana. Suami juga dipanggil untuk mengasihi isterinya seperti Kristus mengasihi gereja, yaitu dengan kasih yang penuh pengorbanan dan setia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook