10 Ayat Alkitab Tentang Harapan untuk Menenangkan Hati -->
Cari Berita

Advertisement

10 Ayat Alkitab Tentang Harapan untuk Menenangkan Hati

Asaria Yerihana
Sabtu, 16 November 2019

12 Ayat Alkitab Tentang Harapan untuk Menenangkan Hati


10Ayat.com- Kita hidup dalam masa yang sulit! Ekonomi di negara kita dalam kekacauan dan ada ketegangan dan ketidakstabilan dalam ekonomi dunia. Semakin banyak orang yang diliputi oleh keserakahan, kehausan akan kekuasaan, keinginan untuk memuaskan keinginan kotor mereka; dan untuk itu, mereka bersedia melakukan kejahatan terburuk. Ada saat-saat ketika kita orang Kristen ingin Yesus Kristus datang kembali sekaligus dan mengakhiri semuanya.

Bagaimana menjaga harapan di hari-hari yang penuh gejolak seperti itu?

Pertama, kita tidak boleh gagal untuk mengenali hal-hal baik yang terjadi pada kita. Meskipun menghadapi masa-masa sulit, kami masih harus berterima kasih, karena kami telah diberkati dalam banyak hal. Tetapi yang benar-benar memberi kita harapan adalah mengetahui bahwa penderitaan kita akan berakhir, karena Allah akan menepati janji-Nya.

Salah satu cara terbaik untuk memenuhi kita dengan harapan adalah dengan mencari penghiburan dalam tulisan suci.

Lihat 12 Ayat Alkitab harapan yang indah yang ditawarkan Alkitab kepada kita.

Yesaya 40:31 – tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.


Yakobus 5: 7-8 – Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi. Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!


Mazmur 37:34 – Nantikanlah Tuhan dan tetap ikutilah jalan-Nya, maka Ia akan mengangkat engkau untuk mewarisi negeri, dan engkau akan melihat orang-orang fasik dilenyapkan.


Roma 5: 3-5 – Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,


Mazmur 33: 20-22 -Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita! Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya. Kasih setia-Mu, ya TUHAN, kiranya menyertai kami, seperti kami berharap kepada-Mu.


Yakobus 5:10-11 – Saudara-saudara, turutilah teladan penderitaan dan kesabaran para nabi yang telah berbicara demi nama Tuhan. Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.


Mazmur 55:22 – mulutnya lebih licin dari mentega, tetapi ia berniat menyerang; perkataannya lebih lembut dari minyak, tetapi semuanya adalah pedang terhunus.


1 Korintus 4: 5 – Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.


Roma 8: 38-39 – Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.


1 Timotius 4:10 – Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.


Mazmur 27:14 – Nantikanlah Tuhan! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah Tuhan!


Yohanes 14:27 – Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Jika Anda telah menemukan penghiburan dan harapan dalam ayat-ayat ini, BERBAGI agar mereka dapat menghibur hati yang tertekan lainnya juga.