,

10 Ayat Alkitab Tentang semangat hidup

26 Jan 2021, 14:55 WIB Last Updated 2021-07-22T02:52:25Z


Di dalam Alkitab, roh adalah bagian dari diri kita yang memberi kita hidup dan yang mengikat kita kepada Allah. Roh juga mempengaruhi kepribadian kita. Itu adalah Tuhan yang memberi kita semangat untuk masing-masing. Ketika roh hilang, kehidupan hilang.

Karena dosa, roh menderita dan terpisah dari Allah. Ini seperti sudah mati. Tetapi ketika kita bertobat dan menerima Yesus sebagai penyelamat kita, roh kita hidup kembali! Allah menyatukan roh kita dengan Roh Kudus dan mengubah kita.


2 Timotius 2:15
Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.


2 Timotius 3 : 16-17
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.


Kisah Para Rasul 16:31
Jawab mereka: ”Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”


Kisah Para Rasul 20:20
Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu;


Matius 10:7
Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.


Roma 10:9
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.


Roma 10:17
Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.


Wahyu 3:20
Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.


Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.