,

7 Ayat Alkitab Tentang Meditasi

Jimmy Core Voes
16 Mar 2021, 10:44 WIB Last Updated 2021-07-20T02:03:45Z

Merenungkan Sabda Tuhan adalah dasar untuk bertumbuh dalam kasih kepada Bapa, dengan membaca Kitab Suci dengan bermeditasi , kita akan dapat lebih dekat dengan Yesus.

Alkitab adalah firman Tuhan. Oleh karena itu, kita harus merenungkan ayat-ayat Alkitab setiap hari. Hanya dengan demikian kita akan bertambah dalam iman dan dalam pekerjaan kita.

Selain itu, merenungkan khotbah juga membantu kita memahami jalan Yesus, karena bagi banyak orang memahami Alkitab bisa dimulai sebagai tantangan.

Untuk memahami misteri Tuhan, kita harus merenungkan secara mendalam rancangan-rancangan-Nya setiap saat.

Kristus memberi tahu kita bahwa siapa pun yang mencari akan menemukan. Dengan cara ini, jika kita merenungkan Firman Tuhan secara mendalam, kita akan menemukan Kebenaran dengan lebih jelas.


Mazmur 19:14
Lindungilah hamba-Mu, juga terhadap orang yang kurang ajar; janganlah mereka menguasai aku! Maka aku menjadi tak bercela dan bebas dari pelanggaran besar.


Mazmur 49:3
baik yang hina maupun yang mulia, baik yang kaya maupun yang miskin bersama-sama!


Mazmur 77 : 11-12
Maka kataku: ”Inilah yang menikam hatiku, bahwa tangan kanan Yang Mahatinggi berubah.” Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan Tuhan, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala.


Mazmur 104 : 33-34
Aku hendak menyanyi bagi Tuhan selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada. Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena Tuhan.


Mazmur 119 : 47-48
Aku hendak bergemar dalam perintah-perintah-Mu yang kucintai itu. Aku menaikkan tanganku kepada perintah-perintah-Mu yang kucintai, dan aku hendak merenungkan ketetapan-ketetapan-Mu.


Mazmur 119 : 147-148
Pagi-pagi buta aku bangun dan berteriak minta tolong; aku berharap kepada firman-Mu. Aku bangun mendahului waktu jaga malam untuk merenungkan janji-Mu.


Yosua 1:8
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.