10 Ayat Alkitab Tentang Menghadiri Gereja



"Apakah saya benar-benar perlu menghadiri gereja ?" Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini? Jika Anda memiliki Alkitab di rumah dan dapat membacanya kapan pun Anda mau, lalu apa gunanya pergi ke gereja? Nah, Alkitab menganjurkan kita untuk terus-menerus berkumpul. Tuhan memperingatkan kita untuk selalu hidup dalam persatuan dengan saudara-saudara kita. Bisakah bara tetap hidup jika dikeluarkan dari api? Demikian juga kita perlu berada dalam kesatuan jemaat agar iman kita terus dikuatkan melalui kesaksian, Sabda Tuhan dan pujian yang dinyanyikan dalam kesatuan.


1 Yohanes 3:16
Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kita pun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.


Efesus 4:12
untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,


Ibrani 10:25
Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.


Kisah Para Rasul 16 : 30-31
Ia mengantar mereka ke luar, sambil berkata: ”Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?” Jawab mereka: ”Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”


Kolose 1:24
Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat.


Lukas 19:10
Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”


Matius 18:20
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”


Matius 28 : 18-20
Yesus mendekati mereka dan berkata: ”Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”


Yesaya 55:6
Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!


Yohanes 3:5
Jawab Yesus: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook