,

6 Ayat Alkitab Tentang Berbicara Terlalu Banyak

Jimmy Core Voes
7 Apr 2021, 19:12 WIB Last Updated 2021-07-19T04:11:17Z


Terlalu banyak bicara tidak selalu baik, karena mereka yang banyak bicara lebih mungkin melakukan kesalahan. Bahkan lebih baik, adalah sedikit bicara dan lebih banyak mendengarkan, seperti yang dilakukan orang bijak.

Ketika berbicara terlalu banyak, itu juga berarti bergosip, bergosip atau berbicara buruk tentang kehidupan seseorang.

Sangat sulit bagi satu orang untuk tidak berbicara buruk tentang orang lain, tetapi perlu sangat berhati-hati dengan kata-kata buruk yang keluar dari mulut, karena jika Anda tidak berhati-hati, Anda dapat membayar harga yang sangat tinggi untuk mereka. . Namun, perhatikan baik-baik apa yang Anda katakan, dan ketika pikiran buruk datang untuk berbicara buruk tentang seseorang, tegur mereka, dalam nama Yesus!


Amsal 10:19
Di dalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yang menahan bibirnya, berakal budi.


Amsal 12:18
Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.


Matius 12 : 36-37
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.”


Mazmur 34 : 12-13
Marilah anak-anak, dengarkanlah aku, takut akan Tuhan akan kuajarkan kepadamu! Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik?


Mazmur 120:2
”Ya Tuhan, lepaskanlah aku dari pada bibir dusta, dari pada lidah penipu.”


Yakobus 3 : 7-8
Semua jenis binatang liar, burung-burung, serta binatang-binatang menjalar dan binatang-binatang laut dapat dijinakkan dan telah dijinakkan oleh sifat manusia, tetapi tidak seorang pun yang berkuasa menjinakkan lidah; ia adalah sesuatu yang buas, yang tak terkuasai, dan penuh racun yang mematikan.