,

8 Ayat Alkitab Tentang Ajaran Sesat

Jimmy Core Voes
7 Apr 2021, 11:04 WIB Last Updated 2021-07-19T04:21:52Z


Ajaran sesat adalah ajaran yang mendistorsi kebenaran Alkitab. Ajaran sesat itu berbahaya karena mereka mengatakan bahwa mereka mengikuti Alkitab tetapi mengubah bagian-bagian mendasar dari ajarannya. Bidat menyebabkan perpecahan dan menghancurkan orang.

Alkitab memperingatkan dari awal tentang bahaya bidat. Ajaran yang salah dapat menuntun bahkan yang paling tulus sekalipun jika kita tidak berhati-hati. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya dikatakan Alkitab dan menganalisis setiap ajaran dalam terang Alkitab.


1 Korintus 11:19
Sebab di antara kamu harus ada perpecahan, supaya nyata nanti siapakah di antara kamu yang tahan uji.


2 Petrus 2:1
Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.


Galatia 5:20
penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,


Kisah Para Rasul 20:29
Aku tahu, bahwa sesudah aku pergi, serigala-serigala yang ganas akan masuk ke tengah-tengah kamu dan tidak akan menyayangkan kawanan itu.


Kolose 2 : 6-7
Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.


Matius 7:15
”Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.


Roma 16 : 17-18
Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka! Sebab orang-orang demikian tidak melayani Kristus, Tuhan kita, tetapi melayani perut mereka sendiri. Dan dengan kata-kata mereka yang muluk-muluk dan bahasa mereka yang manis mereka menipu orang-orang yang tulus hatinya.


Titus 3:10
Seorang bidat yang sudah satu dua kali kaunasihati, hendaklah engkau jauhi.