,

8 Ayat-Ayat Alkitab Tentang Cemoohan ( ejekan )

Jimmy Core Voes
5 Apr 2021, 15:17 WIB Last Updated 2021-07-19T05:11:38Z


Penghinaan adalah kata yang sangat berat, artinya menolak atau mengabaikan seseorang. Tuhan tidak suka ada orang yang menghina saudaranya, apalagi merendahkannya, tidak memikirkan bagaimana seharusnya.


1 Petrus 4:16
Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.


2 Samuel 22 : 28-29
Bangsa yang tertindas Engkau selamatkan, tetapi mata-Mu melawan orang-orang yang tinggi hati, supaya mereka Kaurendahkan. Karena Engkaulah pelitaku, ya Tuhan, dan Tuhan menyinari kegelapanku.


Amsal 29:23
Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.


Lukas 13:24
Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: ”Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.


Markus 6:4
Maka Yesus berkata kepada mereka: ”Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya.”


Matius 21:42
Kata Yesus kepada mereka: ”Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.


Yesaya 2:11
Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya Tuhan sajalah yang maha tinggi pada hari itu.


Yesaya 53:3
Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan.