,

9 Ayat Alkitab tentang Peninggian

Jimmy Core Voes
30 Mei 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-07-17T09:45:38Z

Setiap peninggian harus selalu ditujukan kepada Tuhan. Alkitab memberi tahu kita tentang 2 jenis Permuliaan: satu benar, ketika itu diberikan kepada Tuhan (Mazmur 113:4) dan yang lain tidak memadai, didedikasikan untuk berhala, benda, atau orang lain (Mazmur 95:5-8, Imamat 26:1 ).

Kapanpun kita mencari permuliaan pribadi atau mengagungkan sesuatu atau orang, kita berdosa terhadap Tuhan. Peninggian pribadi memberi jalan pada kesombongan dan keangkuhan, dan pemuliaan makhluk dan bukan Pencipta identik dengan penyembahan berhala . Keduanya tercela karena hanya Allah yang layak ditinggikan, dipuji dan dimuliakan (Mazmur 29:1-2).


Mazmur 119: 89 
Untuk selama-lamanya, ya Tuhan, firman-Mu tetap teguh di sorga.


Mazmur 96: 5-8 
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit. Keagungan dan semarak ada di hadapan-Nya, kekuatan dan kehormatan ada di tempat kudus-Nya. Kepada Tuhan, hai suku-suku bangsa, kepada Tuhan sajalah kemuliaan dan kekuatan! Berilah kepada Tuhan kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah ke pelataran-Nya!


Mazmur 90:2 
Sebelum gunung-gunung dilahirkan, dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya Engkaulah Allah.


Mazmur 36:9 
Mereka mengenyangkan dirinya dengan lemak di rumah-Mu; Engkau memberi mereka minum dari sungai kesenangan-Mu.


Mazmur 29: 4-8 
Suara Tuhan penuh kekuatan, suara Tuhan penuh semarak. Suara Tuhan mematahkan pohon aras, bahkan, Tuhan menumbangkan pohon aras Libanon. Ia membuat gunung Libanon melompat-lompat seperti anak lembu, dan gunung Siryon seperti anak banteng. Suara Tuhan menyemburkan nyala api. Suara Tuhan membuat padang gurun gemetar, Tuhan membuat padang gurun Kadesh gemetar.


Mazmur 29: 1-2 
Mazmur Daud. Kepada Tuhan, hai penghuni sorgawi, kepada Tuhan sajalah kemuliaan dan kekuatan! Berilah kepada Tuhan kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada Tuhan dengan berhiaskan kekudusan!


1 Tawarikh 16: 24-29 
Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa. Sebab besar Tuhan dan terpuji sangat, dan lebih dahsyat Ia dari pada segala allah. Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit. Keagungan dan semarak ada di hadapan-Nya, kekuatan dan sukacita ada di tempat-Nya. Kepada Tuhan, hai suku-suku bangsa, kepada Tuhan sajalah kemuliaan dan kekuatan! Berilah kepada Tuhan kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada Tuhan dengan berhiaskan kekudusan.


Ibrani 1: 10-12 
Dan: ”Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian; seperti jubah akan Engkau gulungkan mereka, dan seperti persalinan mereka akan diubah, tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.”


Wahyu 5:13 
Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: ”Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”