,

4 Ayat Alkitab Hormatilah Ayah Dan Ibumu

26 Jan 2021, 12:46 WIB Last Updated 2021-07-22T03:20:31Z


Salah satu dari sepuluh perintah hukum Allah adalah menghormati ayah dan ibu . Kita harus menghormati mereka dengan sepenuh hati, karena mereka memberi kita kehidupan.

Hukum Musa sangat jelas: kita harus selalu menghormati ayah dan ibu, tidak peduli berapa banyak perbedaan pendapat yang memisahkan kita.

Meskipun mereka mungkin bukan orang tua yang baik, atau mereka mungkin sering salah, mereka melakukan sesuatu yang berharga: mereka memberi kita kesempatan untuk menjalani kehidupan di dunia ini .

Itulah mengapa ayah dan ibu adalah anugerah dari Tuhan, meskipun karena alasan tertentu kita tidak mengenal mereka.

Bahkan jika kita tidak memiliki orang tua yang baik, kita tidak boleh melakukan hal yang sama dengan anak-anak kita: kita harus bertindak dengan cara yang benar dengan mereka, mendidik mereka sesuai dengan ajaran Tuhan.

Mari kita lihat Ayat Alkitab Hormatilah Ayah Dan Ibumu.


Amsal 1:8
Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu


Efesus 6 : 1-4
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu – ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi. Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.


Keluaran 20:12
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu.


Kolose 3:20
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.