,

5 Ayat Alkitab Tentang Dosa Pacaran

Jimmy Core Voes
29 Mar 2021, 12:43 WIB Last Updated 2021-07-19T08:46:39Z


Kencan adalah saat yang indah, ketika pasangan mengembangkan persahabatan dan mengenal satu sama lain lebih baik. Masing-masing belajar lebih banyak tentang kepribadian satu sama lain dan keduanya berpikir tentang kemungkinan menghabiskan sisa hidup mereka bersama sebagai sebuah keluarga.

Tapi pacaran bukanlah pernikahan. Komitmen pernikahan adalah seumur hidup; pacaran dapat dibubarkan sewaktu-waktu. Kencan bukanlah konteks yang aman untuk hubungan seksual. Itulah mengapa penting untuk menetapkan batasan berkencan dan menghindari amoralitas seksual. Kencan adalah waktu untuk menikmati persahabatan sebelum mengambil komitmen yang lebih serius.


1 Korintus 6 : 18-20
Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!


1 Tesalonika 4 : 3-5
Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan, bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah,


Amsal 6:32
Siapa melakukan zinah tidak berakal budi; orang yang berbuat demikian merusak diri.


Galatia 5 : 16-17
Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging – karena keduanya bertentangan – sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.


Yakobus 4:4
Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.