,

5 Ayat Alkitab Tentang Memberi

8 Mar 2021, 09:39 WIB Last Updated 2021-07-20T04:47:29Z


Kata 'memberi' memiliki arti luas dalam Alkitab, dapat dipahami sebagai: menawarkan, menawarkan, menyumbangkan, menyerahkan, mentransfer antara sinonim lainnya.

Memberi dalam Alkitab adalah cerminan dari kemurahan hati mereka yang tidak mencari kepentingan pribadi dan mereka yang memperhatikan orang lain. Ketika kita rela memberi sesuatu - tanpa memikirkan kembali - Tuhan mencurahkan lebih banyak berkat ke dalam hidup kita.

Sebagai orang Kristen kita harus selalu bersedia memberikan kepada orang lain apa yang telah kita terima dari Tuhan: kasih dan firman yang memerdekakan kita.


Amsal 3:27
Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.


Amsal 11 : 24-25
Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.


Amsal 22:9
Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin.


Amsal 28:27
Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan, tetapi orang yang menutup matanya akan sangat dikutuki.


Matius 6 : 3-4
Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu. Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”