,

7 Ayat Alkitab Tentang Kebohongan

8 Mar 2021, 11:04 WIB Last Updated 2021-07-20T04:43:03Z


Tuhan berbicara kebenaran dan tidak pernah berbohong. Kebohongan itu tidak menyenangkan Tuhan. Oleh karena itu, kita tidak boleh berbohong kepada orang lain atau kepada Tuhan. Hanya kebenaran yang membebaskan Anda.

Berbohong menyebabkan banyak masalah. Kebohongan dapat menghancurkan reputasi orang yang tidak bersalah, menghancurkan teman baik, atau membuat orang mengambil keputusan yang membawa malapetaka. Pembohong kehilangan kepercayaan orang dan akan menerima hukuman. Siapa pun yang berbohong harus meminta pengampunan dan mulai berbicara kebenaran.


Amsal 6 : 16-19
Enam perkara ini yang dibenci Tuhan, bahkan, tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya: mata sombong, lidah dusta, tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, hati yang membuat rencana-rencana yang jahat, kaki yang segera lari menuju kejahatan, seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan dan yang menimbulkan pertengkaran saudara.


Amsal 19:5
Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar.


Efesus 4:25
Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota.


Imamat 19:12
Janganlah kamu bersumpah dusta demi nama-Ku, supaya engkau jangan melanggar kekudusan nama Allahmu; Akulah Tuhan.


Mazmur 34:13
Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik?


Mazmur 119:163
Aku benci dan merasa jijik terhadap dusta, tetapi Taurat-Mu kucintai.


Roma 16 : 17-18
Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka! Sebab orang-orang demikian tidak melayani Kristus, Tuhan kita, tetapi melayani perut mereka sendiri. Dan dengan kata-kata mereka yang muluk-muluk dan bahasa mereka yang manis mereka menipu orang-orang yang tulus hatinya.