,

8 Ayat Alkitab Tentang Pacaran yang Baik dan Benar

10Ayatcom
10 Okt 2021, 16:32 WIB Last Updated 2021-10-10T09:32:00Z

Pernikahan adalah salah satu momen yang paling berharga yang terjadi didalam hidup seseorang. Dan tentunya untuk mendapatkan seseorang yang bisa mengerti dan bisa diajak berkomunikasi dengan baik dan satu pemikiran dengan kita yang bisa saling menerima satu sama lain bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu sebelum diikrarkannya janji pernikahan kristen, kita akan melalui masa yang disebut dengan masa pacaran.

Pada masa ini kita akan berusaha untuk lebih dekat dengan seseorang untuk mengenal pribadinya dengan lebih baik lagi. Ada juga yang mengatakan bahwa masa pacaran itu adalah masa persiapan sebelum pernikahan dimana kita akan berusaha mengenal pribadi seseorang dengan sebaik – baiknya dan hal ini akan menjadi dasar apakah kita akan melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan orang tersebut. Berbicara mengenai pacaran ternyata ada juga beberapa ayat Alkitab tentang pacaran yang bisa kita temui, dan berikut ini adalah informasinya untuk Anda.
 

Roma 15:5-6 
Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus, sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.
 

Filipi 2:4 
dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.
 

Amsal 21:19 
Lebih baik tinggal di padang gurun dari pada tinggal dengan perempuan yang suka bertengkar dan pemarah.
 

Roma 13:13 
Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati.
 

1 Tesalonika 4:3-5 
Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan,
 

Amos 3:3 
Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?
 

1 Petrus 3:4 
tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.
 

Filipi 1:3-5 
Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita. Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini.