Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Ayat Alkitab Natal Dan Kebenaran Tentang Natal

10Ayatcom
30 Nov 2021, 23:50 WIB Last Updated 2021-11-30T17:09:34Z




Hari ini kamu sudah memasuki bulan Desember dan kamu akan melihat daftar ayat Alkitab Natal yang sudah kami kumpulkan.


Patut dicatat bahwa beberapa dari ayat-ayat ini memiliki hubungan langsung dengan kelahiran Yesus Kristus. Orang lain tidak memiliki hubungan langsung dengan kelahiran-Nya, tetapi melalui kehidupan, kematian, dan kebangkitan-Nya hari ini kita memiliki alasan untuk bersukacita.


Tetapi sebelum Anda mengetahui ayat-ayat Alkitab tentang Natal, penting untuk memahami dua detail kecil.


Apa itu Natal?

Natal adalah hari libur keagamaan yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 25 Desember, sementara di beberapa negara hari libur ini dirayakan pada tanggal 7 Januari.


Awalnya tanggal ini dimaksudkan untuk memperingati kelahiran tahunan dewa matahari.


Tetapi sekitar abad ketiga, dengan tujuan mengubah orang-orang kafir menjadi Kristen, Gereja Katolik menafsirkan ulang tanggal ini.


Dengan kata lain, itu mulai untuk memperingati kelahiran Yesus.


Kelahiran Yesus Kristus

Sebenarnya, tidak ada yang yakin tentang tanggal pasti Yesus lahir, baik hari maupun bulan.


Apa yang kami miliki adalah informasi dalam beberapa Alkitab dan buku - buku sejarah yang memberi kami perkiraan, seperti:


Yesus mungkin lahir antara 6 dan 4 SM, sebelum musim dingin.


Karena Lukas 2:8-9 mencatat kunjungan para gembala yang menggembalakan domba di padang pada malam hari kepada Yesus.


Dan selama malam musim dingin, karena cuaca dingin, domba-domba itu disimpan di dalam kandang.


Lainnya, berdasarkan kelahiran Yohanes Pembaptis, menyarankan kelahiran Yesus di musim gugur. Lebih tepatnya di bulan September.


Ada juga banyak perhitungan dan variabel lain yang menunjuk ke tanggal yang berbeda.


Tetapi semua yang kita miliki hanyalah teori, kita tidak boleh terjebak dengan itu karena kita tidak dapat memastikan secara pasti.


Ayat Alkitab Natal 2021


Sekarang setelah Anda tahu lebih banyak tentang kelahiran Natal dan kelahiran Yesus, mari kita beralih ke ayat-ayat Alkitab Natal.


Untuk memudahkan Anda membaca, saya telah menempatkan teks-teks alkitabiah dalam urutan penulisannya di dalam Kitab Suci


Mazmur 126:3 

TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.


Yesaya 7:14  

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Yesaya 9:6 

Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Yesaya 11:1 

Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai,

dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.


Yesaya 53:5 

Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.


Mikha 5:2 

Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel.


Habakuk 3:18

namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.


Zakharia 9:9

Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.


Matius 1:21-23

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus  , karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Hal itu terjadi supaya genaplah  yang difirmankan Tuhan oleh nabi:  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki  , dan mereka akan menamakan Dia Imanuel " --yang berarti: Allah menyertai kita.


Matius 2:10

Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.


Lukas 1:14

Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.


Lukas 1:30-31

Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut,  hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.  Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. 


Lukas 1:35

Jawab malaikat itu kepadanya: ”Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.


Lukas 1:46-48 

Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,  dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku,  sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia,


Lukas 1:68-69

”Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya, Ia menumbuhkan sebuah tanduk keselamatan bagi kita di dalam keturunan Daud, hamba-Nya itu


Lukas 2:10

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, w  sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa


Lukas 2:11

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.


Lukas 2:12

Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.”


1 Yohanes 5:1.

Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga dia yang lahir dari pada-Nya.


Saya harap Anda menikmati daftar ayat-ayat Alkitab Natal ini yang telah saya persiapkan dengan penuh kasih untuk Anda.


Jika Anda memiliki ayat suci lainnya dan ingin berkontribusi kepada kami, silakan tinggalkan di komentar.


Ya, Anda bisa merayakan Natal. Padahal tanggal 25 Desember bukanlah hari kelahiran-Nya.


Lagi pula, di mana dosa berlimpah, kasih karunia lebih berlimpah.


Jika orang-orang kafir merayakan festival untuk dewa-dewa lain dan terutama untuk dewa matahari. Hari ini kita para pengikut Yesus Kristus memiliki kesempatan untuk mengingat dan menyatakan bahwa Yesus adalah Terang dunia yang sejati.


Bersyukurlah kepada Yesus sekarang, karena Dia menyerahkan semua kemuliaan-Nya, menjadi manusia seperti kita dan diam di antara manusia.


Dan melalui kematian dan kebangkitan-Nya hari ini Anda berhak atas hidup yang kekal.


Jika Anda menyukai konten ini dengan ayat-ayat tentang Natal, bagikan di jejaring sosial Anda menggunakan ikon di bawah ini.

Iklan