,

10 Ayat Alkitab untuk Menyongsong Tahun Baru 2022

Jimmy Core Voes
29 Des 2019, 12:23 WIB Last Updated 2021-07-22T09:01:05Z


10Ayat.com - Tahun baru semakin dekat, saatnya menetapkan Tujuan Baru dan berharap banyak kegembiraan dan membuat mimpi menjadi kenyataan di awal bulan Januari.
Kata di atas adalah Harapan Besar ketika kita akan meninggal Tahun 2021 yang penuh dengan Ujian iman kepada TUHAN dengan wabah Covid19  yang ada di seluruh dunia.
Dan pastinya kita semua berharap di Tahun 2021 semua akan kembali seperti semula agar kita bisa beraktifitas seperti biasa dan menjalankan Usaha  kembali.
di bawah ini ada beberapa ayat alkitab yang akan membuat kita siap menghadapi Tahun Baru 2022 yang penuh Harapan.


1 Tawarikh 16: 11-12
Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu! Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya,



Yakobus 1:17
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.



1 Tawarikh 16: 8
Bersyukurlah kepada Tuhan, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!



Ulangan 23: 5
Tetapi Tuhan, Allahmu, tidak mau mendengarkan Bileam dan Tuhan, Allahmu, telah mengubah kutuk itu menjadi berkat bagimu, karena Tuhan, Allahmu, mengasihi engkau.



Ratapan 3: 22-24
Ah, betapa terpencilnya kota itu, yang dahulu ramai! Laksana seorang jandalah ia, yang dahulu agung di antara bangsa-bangsa. Yang dahulu ratu di antara kota-kota, sekarang menjadi jajahan.


Fokus Pada Masa Depan, Dan Rencana Tuhan Untuk Anda
Ketika Anda Fokus dengan Masa Depanmu dengan Mengandalkan TUHAN di dalam nya maka yakinlah Tuhan punya rencana untuk hidup mu , dan itu rencana untuk membantu mu menjadi makmur!


Yesaya 43: 18-19
firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.



Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.



Amsal 16: 9
Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.



2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.


Jangan Khawatir Tentang Apa Yang Akan Datang
Rasa Khawatir pada ada di dalam hati kita semua, ketika kita tidak mengandalkan TUHAN di dalam-nya namun apabila kita memakai TUHAN  Bersama kita di Tahun Baru, dan kita tidak perlu khawatir tentang apa pun ketika Kita Fokus Pada-Nya. Dia adalah kekuatan kita , dia bersama kita dan Kita Tidak Perlu Takut.


Filipi 4: 6
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.



Amsal 3: 5-6  
Percayalah kepada TUHAN dengan sepenuh hatimu, dan janganlah mengandalkan pengertianmu sendiri. Ingatlah pada TUHAN dalam segala sesuatu yang kaulakukan, maka Ia akan menunjukkan kepadamu cara hidup yang baik.



1 Petrus 5: 7 
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.



Ibrani 13: 6 
Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”


Rencanakan ke Depan Untuk Tahun Mendatang
Kita merenungkan tahun ini menjadi tahun pelajaran di mana iman kita di uji oleh TUHAN, dan Berharap tahun yang akan datang dapat merencanakan hal lebih baik ke depan Bersama TUHAN



Amsal 13:16
Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan.




Lukas 14: 28-30
Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu? Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia, sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya.




Amsal 27:23
Kenallah baik-baik keadaan kambing dombamu, perhatikanlah kawanan hewanmu.



Mazmur 20: 4
Kiranya diingat-Nya segala korban persembahanmu, dan disukai-Nya korban bakaranmu. S e l a


Temukan Kepuasan Dalam TUHAN Tahun Ini, Dan Bersyukur
Saat kita menelepon di tahun baru, penting untuk diingat bahwa kita hanya dapat menemukan kepuasan di dalam Tuhan. Kita juga perlu berterima kasih atas semua yang telah Dia lakukan untuk kita di tahun lalu, dan apa yang akan dia lakukan di tahun yang akan datang.




Filipi 4: 11-13
Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.




Amsal 14:30
Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang




2 Kor. 12: 9-10
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.




Mazmur 100: 4
Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!




1 Korintus 15:57
Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.




Kolose 3:17
Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.




Mazmur 96: 1-3
Nyanyikanlah nyanyian  baru bagi TUHAN,  menyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi! Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan yang ajaib di antara segala suku bangsa.

Pada awal tahun baru, saya dipenuhi dengan harapan akan apa yang akan terjadi, dan saya bersyukur dalam hati atas apa yang telah berlalu. Saya berdoa semoga saya tetap fokus di tempat yang seharusnya tahun ini dan agar kita semua memiliki tahun yang penuh dengan sukacita, cinta dan kebahagiaan.