,

5 Ayat Alkitab Tentang Mimpi dan Harapan

21 Jan 2021, 10:38 WIB Last Updated 2021-07-23T04:24:15Z


Dalam Alkitab, mimpi adalah cara Tuhan berbicara kepada umat-Nya. Tidak semua mimpi memiliki makna tetapi beberapa mimpi khusus datang dari Tuhan. Beberapa orang dalam Alkitab memiliki mimpi tentang Tuhan.

Ada juga mimpi palsu yang bisa menipu kita. Mimpi-mimpi ini mengajak Anda untuk berpaling dari Tuhan dan harus ditolak. Oleh karena itu, sangat penting untuk menganalisis mimpi menurut Alkitab dan menolak segala sesuatu yang tidak berasal dari Tuhan.


Amsal 16:3
Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksanalah segala rencanamu.


Daniel 1:17
Kepada keempat orang muda itu Allah memberikan pengetahuan dan kepandaian tentang berbagai-bagai tulisan dan hikmat, sedang Daniel juga mempunyai pengertian tentang berbagai-bagai penglihatan dan mimpi.


Kejadian 41:12
Bersama-sama dengan kami ada di sana seorang muda Ibrani, hamba kepala pengawal istana itu; kami menceritakan mimpi kami kepadanya, lalu diartikannya kepada kami mimpi kami masing-masing.


Kejadian 42:9
Lalu teringatlah Yusuf akan mimpi-mimpinya tentang mereka. Berkatalah ia kepada mereka: ”Kamu ini pengintai, kamu datang untuk melihat-lihat di mana negeri ini tidak dijaga.”


Pengkhotbah 5:3
Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu.