,

8 Ayat Alkitab Yang Berbicara Tentang Melayani

9 Feb 2021, 14:39 WIB Last Updated 2021-07-21T04:18:54Z

Setiap orang percaya dipanggil untuk melayani. Melayani adalah sikap rendah hati yang menyenangkan hati Tuhan. Kita dipanggil untuk melayani Tuhan dan saudara-saudara kita. Mereka yang melayani peduli dengan berbuat baik kepada orang lain, mengesampingkan keegoisan. Ketika setiap orang saling melayani, gereja tumbuh dan menjadi lebih kuat.

Melayani adalah tindakan kasih dan juga bisa menjadi hadiah. Orang-orang dengan karunia melayani sering membantu gereja atau pelayanan untuk kemuliaan Tuhan dan dapat melayani di berbagai bidang.

Yesus datang untuk melayani. Sementara menjadi Tuhan Yang Mahakuasa, Yesus menjadi hamba untuk menyelamatkan kita dari dosa-dosa kita. Pemerintahan Yesus tidak "memerintah" orang lain tetapi melayani orang lain dengan kerendahan hati dan kasih.


1 Petrus 4:10
Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.


Galatia 5:13
Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.


Ibrani 6:10
Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.


Lukas 22:27
Sebab siapakah yang lebih besar: yang duduk makan, atau yang melayani? Bukankah dia yang duduk makan? Tetapi Aku ada di tengah-tengah kamu sebagai pelayan.


Markus 9:35
Lalu Yesus duduk dan memanggil kedua belas murid itu. Kata-Nya kepada mereka: ”Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya.”


Roma 12:10
Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.


Yohanes 12:26
Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.


Yosua 24:15
Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada Tuhan, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan!”