,

10 Ayat Alkitab Untuk Ibadah Keluarga

Jimmy Core Voes
25 Mar 2021, 16:18 WIB Last Updated 2021-07-19T09:43:39Z


Ibadah adalah memiliki rasa hormat, cinta dan pengabdian total kepada Tuhan. Hanya Tuhan yang layak menerima ibadah kita. Dia luar biasa dan tidak ada yang sebanding dengannya! Tuhan layak menerima semua kehormatan dan kemuliaan.

Pujian adalah berbicara baik tentang Tuhan, memuji siapa Dia dan berterima kasih kepada-Nya untuk semua yang dia lakukan. Pujian adalah salah satu cara untuk menunjukkan penyembahan kita kepada Tuhan. Ketika kita memuji, kita memberi tahu Tuhan betapa kita mengasihi Dia dan mengundang orang lain untuk melakukan hal yang sama. Pujian membawa kita lebih dekat kepada Tuhan


1 Korintus 16:13
Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!


1 Timotius 5:8
Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.


Amsal 1 : 8-9
Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu sebab karangan bunga yang indah itu bagi kepalamu, dan suatu kalung bagi lehermu.


Amsal 14:26
Dalam takut akan Tuhan ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya.


Amsal 17:6
Mahkota orang-orang tua adalah anak cucu dan kehormatan anak-anak ialah nenek moyang mereka.


Keluaran 20:12
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu.


Lukas 15 : 20-23
Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia. Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa. Tetapi ayah itu berkata kepada hamba-hambanya: Lekaslah bawa ke mari jubah yang terbaik, pakaikanlah itu kepadanya dan kenakanlah cincin pada jarinya dan sepatu pada kakinya. Dan ambillah anak lembu tambun itu, sembelihlah dia dan marilah kita makan dan bersukacita.


Mazmur 103 : 1-2
Dari Daud. Pujilah Tuhan, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku!Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!


Mazmur 127 : 3-5
Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada Tuhan, dan buah kandungan adalah suatu upah. Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.


Ulangan 6 : 6-7
Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.