14 Ayat Alkitab Tentang Keramahtamahan



Kebaikan dan keramahtamahan adalah sifat-sifat orang yang diterima oleh Yesus. Kita dicintai karena kita dicintai terlebih dahulu.
Menjadi orang yang ramah berarti menjadi seorang Kristen. Ketika kita memperlakukan orang lain dengan baik, kita berbagi kasih yang kita terima dari Tuhan.
Kebaikan, seperti cinta, bersifat praktis dan membutuhkan sikap dari kita. Bersikap ramah—menyapa orang—berarti memberi kesaksian akan kasih Allah. Barangsiapa memberi salam kepada sesamanya, ia diterima dengan baik oleh Allah. Yesus ingin membawa sukacita dan kedamaian ke rumah Anda, sambutlah Dia!
 
Ibrani 13:2 (TB) Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.
 
1 Petrus 4:9 (TB) Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut.

Roma 12:13 (TB) Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!

Lukas 10:7 (TB) Tinggallah dalam rumah itu, makan dan minumlah apa yang diberikan orang kepadamu, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Janganlah berpindah-pindah rumah.

Imamat 19:34 (TB) Orang asing yang tinggal padamu harus sama bagimu seperti orang Israel asli dari antaramu, kasihilah dia seperti dirimu sendiri, karena kamu juga orang asing dahulu di tanah Mesir; Akulah Tuhan , Allahmu.
 
Lukas 10:5-6 (TB) Kalau kamu memasuki suatu rumah, katakanlah lebih dahulu: Damai sejahtera bagi rumah ini.Dan jikalau di situ ada orang yang layak menerima damai sejahtera, maka salammu itu akan tinggal atasnya. Tetapi jika tidak, salammu itu kembali kepadamu.
 
Titus 1:8 (TB) melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri
 
Galatia 5:22-23 (TB) Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Kejadian 18:3-5 (TB) serta berkata: ”Tuanku, jika aku telah mendapat kasih tuanku, janganlah kiranya lampaui hambamu ini.Biarlah diambil air sedikit, basuhlah kakimu dan duduklah beristirahat di bawah pohon ini;biarlah kuambil sepotong roti, supaya tuan-tuan segar kembali; kemudian bolehlah tuan-tuan meneruskan perjalanannya; sebab tuan-tuan telah datang ke tempat hambamu ini.” Jawab mereka: ”Perbuatlah seperti yang kaukatakan itu.”

Yesaya 58:6-7 (TB) Bukan! Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk,supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!

Kisah Para Rasul 16:34 (TB) Lalu ia membawa mereka ke rumahnya dan menghidangkan makanan kepada mereka. Dan ia sangat bergembira, bahwa ia dan seisi rumahnya telah menjadi percaya kepada Allah.

Kisah Para Rasul 28:2 (TB) Penduduk pulau itu sangat ramah terhadap kami. Mereka menyalakan api besar dan mengajak kami semua ke situ karena telah mulai hujan dan hawanya dingin.

Lukas 19:5-6 (TB) Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: ”Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.”Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita.

Wahyu 3:20 (TB) Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Facebook